About

Selasa, 11 April 2017

Cara Menghilangkan alergi ikan

Cara Menghilangkan alergi ikan. Mengalami alergi pada kulit yang tidak secara memakan makanan pada warung maupun tempat lainnya dan anda mempunyai phobia alergi terhadap makanan, debu, bulu maupun lainnya, alergi pada tubuh adalah penyakit yang sering kita jumpa pada tubuh manusia, penyakit alergi adalah terasa gatal mapun di tumbuhi dengan bintik-bintik dan masih banyak tentang alergi. penyakit alergi gampang-gampang susah di atasi dengan begitu saja, dan untuk info tentang alergi sebaiknya simak artikel ddi bawah ini.



Cara Mengobati Alergi


Banyak hal yang bisa menjadi sumber alergi, misalnya saja adalah makanan, keadaan cuaca, obat – obatan kimia tertentu, serbuk sari, debu, spora jamur, kosmetik, bahan – bahan kimia seperti cat, alergi bulu binatang. Pada bayi, Baca Juga: Cara Menghilangkan alergi alergi biasanya terjadi karena susu formula yang diberikan tidak cocok dengan kondisi tubuh si kecil. Bagaimana cara mengobati alergigt; yang terjadi pada si kecil, baca selengkapnya di solusi tepat dan mudah cara gobatiasi alergi pada bayi.

Bagaimana alergi bisa terjadi


Di dalam tubuh manusia terdapat mekanisme pertahanan berupa humoral dan selular, hal itu tergantung pada aktivasi sel B dan sel T yang ada di tubuh. Pada sistem imunitas humoral yang berperan adalah sel B, sedangkan pada respon imunitas selular yang berperan adalah sel T. Selain itu, di dalam tubuh manusia juga terdapat antigen. Antigen merupakan zat yang merangsang sistem imunitas sehingga dapat menghasilkan antibodi. Adanya gangguan atau aktivitas berlebihan pada antigen akan menimbulkan reaksi sensitivitas atau kepekaan yang berlebihan.

Faktor yang Berhubungan
Faktor yang berhubungan dengan terjadinya alergi diantarnya adalah faktor keturunan, lingkungan , dan makanan yang dikonsumsi. Faktor keturunan merupakan faktor yang paling banyak berpengaruh terhadap terjadinya alergi. Sedangkan faktor lingkungan yang berkaitan dengan terjadinya alergi diantaranya adalah polusi udara, kebersihan lingkungan atau dengan adanya binatang tertentu di sekitar.

Keturunan
Orang tua yang memiliki alergi maka tidak menutup kemungkinan anaknya juga akan menderita alergi. Kemungkinan tersebut lebih besar dibandingkan dengan anak yang orang tuanya tidak memiliki alergi. Anak yang orangtuanya tidak mempunyai alergi kemungkinan akan menderita alergi sebesar 10%. Apabila salah satu orang tua mempunyai alergi maka kemungkinan anak menderita alergi sebesar 30%, sedangkan anak dengan kedua orang tua yang mempunyai alergi maka kemungkinan anak menderita alergi sebesar 50%.

Lingkungan 
Banyak alergen yang berasal dari lingkungan sekitar. Debu, tungau, kosmetik, bulu hewan, rumput atau serbuk sari bunga, zat – zat kimia seperti cat, cairan pembersih lantai, obat serangga juga bisa menjadi alergen potensial di lingkungan. Adanya alergen di lingkungan dapat meningkatkan risiko alergi pada saluran pernapasan, yaitu asma. Alergen yang demikian bisa berasal dari spora jamur, kecoa, tungau, debu dan bulu hewan. Alergi sering terjadi di wilayah industri dibandingkan dengan wilayah pertanian. Paparan alergen di awal kehidupan adalah faktor yang paling bisa memicu terjadi alergi.

Cara Mengobati Alergi Dingin


Gejala seseorang menderita alergi dingin adalah kulit terasa gatal dan merah – merah atau disebut biduran ketika lingkungan sedang bercuaca dingin. Sering juga kulit yang gatal menjadi bengkak. Terkadang hidung menjadi berair dan sebagian orang juga bisa mengalami asma sebagai reaksi alergi terhadap cuaca dingin. Untuk menghindari dan mengobati alergi dingin maka yang perlu sobat lakukan adalah: Baca Juga: Cara Menghilangkan alergi yang membandel

Cara mengobati alergi dengan obat


Obat anti alergi ini bisa dijumpai di apotek – apotek terdekat. Obat alergi yang bisa dikonsumsi misalnya CTM atau cetirizine. Apabila gatal sudah mulai menyerang sobat juga bisa menggunakan lotion anti gatal yang mengandung histamine atau caladine yang banyak dijual di toko – toko.

Cara mengobati alergi dengan menghangatkan diri
Pakailah jaket atau pakaian yang tebal ketika cuaca dingin tiba

Cara mengobati alergi dengan olahraga
Rajinlah berolah raga untuk menghasilkan hawa panas di dalam tubuh sehingga cuaca dingin di luar dapat dilawan, seperti jogging.

Cara Mengobati Alergi Makanan 


Mungkin kebanyakan orang memiliki alergi pada konsumsi jenis makanan tertentu. Makanan yang sering kali menyebabkan alergi diantaranya adalah kerang – kerangan, kacang – kacangan, buah – buahan (melon, strawberry, nanas, dll), tomat, pewarna atau penyedap makanan. gejala seseorang yang mengidap alergi terhadap konsumsi makanan tertentu diantaranya adalah:

1.Diare
2.Mual
3.Muntah
4.Sakit kepala
5.Kembung
6.Nyeri perut
7.Rasa gatal di tenggorokan, mata, kulit, bibir membengkak
8.Hidung tersumbat, hidung meler
9.Sesak napas
10.Bengek
11.Kesulitan menelan

Untuk mengetahui jenis sumber makanan apa saja yang bisa memicu alergi biasanya menggunakan tes diet eliminasi dan provokasi. Tes ini dilakukan dengan cara mengkonsumsi berbagai macam makanan yang bisa menimbulkan alergi selama 2-3 minggu. Ini disebut dengan diet eliminasi. Bila tidak ada keluhan alergi lalu dilanjutkan dengan tes diet provokasi yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang dicurigai sebagai pemicu alergi selama 1 minggu. Apabila selama 3 kali diet provokasi menimbulkan gejala maka makanan tersebut merupakan penyebab alergi.

Seorang yang menderita alergi makanan bisa mengalami salah satu gejala di ataas ketika mengkonsumsi makanan tertentu. Penting bagi seorang penderita alergi makanan tertentu untuk menghindari konsumsi makanan yang diduga sebagai alergen. Konsumsi obat antihistamin secara teratur atau jika alergi sudah menjadi berat dapat ditambahkan dengan obat kortikosteroid secara rutin. Mencoba untuk terapi homeopatik menggunakan madu untuk mengurangi keluhan gatal-gatal merah dan bentol tidak ada salahnya asalkan dengan pendampingan ahli terapis.

Cara mengobati alergi Obat


Ciri seseorang alergi terhadap obat diantaranya yaitu adanya rasa gatal, merah, biduran pada kulit, wajah bengkak, sesak napas, anafilaksis (tandanya adalah penyempitan saluran pernapasan, naadi cepat, mual, muntah, penurunan tekanan darah, rasa melayang bahkan kehilangan kesadaran). Untuk mengetahui jenis obat apa yang diduga sebagai penyebab alergi dapat menggunakan tes provokasi obat dan tes kulit intrakutan.

Tes provokasi obat digunakan untuk mengetahui alergi terhadap obat yang diminum. Tes ini dilakukan dengan pendampingan ahli. Caranya, pasien minum obat dengan dosis yang dinaikkan secara bertahap kemudian ditunggu reaksinya selama 15-30 menit. satu jenis obat hanya digunakan untuk satu hari. Tes bisa dilanjutkan menggunakan jenis obat lain dengan jarak minimal 1 minggu. Sedangkan pada tes kulit intrakutan dilakukan untuk mengetahui alergi terhadap obat suntikan. Tes dilakukan dengan cara menyuntikkan obat di kulit lengan bawah. Bila terjadi reaksi berupa bentol, merah atau gatal berarti obat suntikan tersebut adalah sumber alerginya.

Untuk menghindari reaksi alergi sebaiknya hindarkan diri mengkonsumsi obat yang telah diduga sebagai penyebab alergi. Namun alergi pada obat ini biasanya bisa datang secara tiba – tiba. Seorang yang dahulunya tidak merasakan efek setelah minum obat tertentu, suatu ketika bisa merasakan gejala alergi setelah minum obat tersebut.

Cara Mengobati Alergi Bahan Kimia


Bahan kimia juga bisa menyebabkan alergi. Bahan kimia yang biasa menyebabkan alergi adalah detergen, cairan pembersih rumah, kosmetik, atau cairan kimia lainnya. Gejala alergi terhadap bahan kimia antara lain adalah gatal, bercak merah kulit dan kulit menjadi bersisik. Apabila sudah kronis akan mengakibatkan kulit menjadi menebal dan kering. Untuk menghindari reaksi alergi sebaiknya pilihlah kosmetik atau detergen yang mengandung bahan hipoalergenik. Bahan ini akan melindungi kulit sehingga kulit menjadi lembab. Apabila alergi disebabkan oleh detergen maka ketika mencuci baju menggunakan sarung tangan hingga siku agar busa sabun tidak menempel di kulit. Begitu pula dengan penggunaan cairan pembersih rumah atau cairan kimia lainnya, gunakan sarung tangan dan juga masker ketika kontak dengan bahan tersebut. Cara pengobatan apabila sudah terjadi reaksi alergi sama dengan cara pengobatan alergi yang lain, yaitu dengan segera meminum obat yang mengandung antihistamin atau dengan penggunaan salep khusus alergi.

Cara Mengobati Alergi Debu, Serbuk Sari, Asap


Debu memang tidak bisa dihindari apabila seorang sering beraktivitas di luar rumah. Di dalam rumah pun debu kerap muncul jika tidak rajin dibersihkan. Sebagian kecil orang juga alergi apabila menghirup serbuk sari tanaman. Cara untuk mengatasi alergi karena hal tersebut adalah dengan menghindari objek penyebab alergi. Misalnya dengan menggunakan masker apabila sedang beraktivitas di lingkungan yang berdebu. Hindari asap rokok dan asap - asap lainnya. Reaksi karena alergen berupa debu, serbuk sari atau asap biasanya berupa asma dan sesak napas. Untuk mengobatinya bisa menggunakan obat - obatan yang dapat meringankan asma. Bisa juga dengan menggunakan inhaler khusus untuk untuk asma. Segera hindari tempat yang banyak mengandung alergen tersebut agar memperingan gejala.

Makanan untuk Obat Alergi


Sobat, ada juga lho makanan yang bisa meringankan atau bahkan mengobati alergi yang sobat alami, diantaranya:

Cara mengobati alergi dengan madu
Apabila sobat bukan merupakan penderita alergi madu, madu bisa dijadikan terapi pengobatan alergi karena madu murni yang dikonsumsi setiap hari dapat membangun antibody tubuh terhadap alergen.

Cara mengobati alergi dengan teh hitam
Teh hitam atau teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mengurangi alergi dan meningkatkan system kekebalan tubuh.

Cara mengobati alergi dengan kacang kenari
Kacang kenari mengandung alpha-linolenic acid dan omega-3 yang bereaksi cepat meringankan alergi. Lemak yang terkandung dalam kacang kenari akan menjaga system kekebalan tubuh tetap baik.

Cara mengobati alergi dengan yoghurt non gula
Yoghurt tanpa rasa non gula dipercaya dapat mencegah alergi hingga 40%.

Cara mengobati alergi dengan jahe
15 gram jahe, 30 cc rice vinegar, ditambah dengan gula merah secukupnya. Bahan tersebut direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. airnya disaring dan diminum. Lakukan hal tersebut sehari sekali secara teratur.

Cara mengobati alergi dengan daun sambung nyawa
Siapkan 7 lembar daun sambung nyawa, 30 gram sambiloto segar direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc air. Airnya disaring. Ramuan ini diminum apabila alergi menyerang hidung


Cara mengobati alergi dengan daun pegagan


Bahan yang perlu dipersiapkan antara lain 30 gram daun pegagan, 10 gram bawang putih. Bahan direbus dengan air 500 cc hingga air tersisa 250 cc. Airnya disaring dan diminum hangat. Ramuan ini diminum apabila alergi menyerang paru-paru sehingga menimbulkan asma. 

Solusi Obat Gatal Kulit

EKSIM, GATAL SELANGKANGAN, GATAL DI PANTAT, KUTU, SCABIES, KADAS, KUDIS, KUTU AIR, PANU, KURAP, PSORIASIS

Jangan Biarkan Semakin
PARAH

Jual Obat Gatal Ampuh Manjur


Testimoni Pasien Yang Sudah Sembuh Silahkan Hub Kami : 087736710838

SEGERA HUBUNGI KAMI
Untuk Pengobatan Cepat, Tepat, dan Aman
Sebelum Penyakit Anda Bertambah Parah dan
BERBAHAYA
Buktikan dalam 3-5 hari insyaallah SEMBUH… !

087736710838 – 085747338232

Tips Pengobatan De Nature
Pantangan selama minum obat eksim De Nature Indonesia
  • Hindari makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, karena menurut seorang ahli gizi, Mansi Belani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit.
  • Kurangi konsumsi ikan dan daging. Ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi alergi untuk sebagian orang.
  • Susu sapi sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan dikonsumsi. Protein kasein dikenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.
  • Pantangan yang lainnya adalah tepung terigu. Gluten gandum dikatakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac. (celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting).
    KELEBIHAN BELANJA ONLINE PADA KAMI (DE NATURE INDONESIA)
  •     – Setiap penyakit berbeda obatnya, jd obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri!
  •     – Harga lebih murah
  •     – Kualitas terbaik
  •     – Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
  •     – Tidak perlu disuntik
  •     – Masa penyembuhannya singkat
  •     – Proses obat hanya 6 jam
  •     – Proses pengiriman cepat dan aman
  •     – Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen
  •     – Barang di kitim lewat Tiki, JNE Kilat dibungkus rapi
Pengiriman Barang:
Kami menitipkan pengiriman barang ke agen pengiriman barang seperti JNE, TIKI, dan PT. POS Indonesia dengan paket cepat/ kilat. Sehingga paket bisa lebih cepat sampai dari pada menggunakan yang reguler. Pengiriman dilakukan setiap jam 10 pagi dan nomor resi akan dikirimkan kepada anda setelah jam 12 siang WIB dan no. resi tersebut dapat di cek secara online untuk mengetahui posisi barang sudah sampai dimana. Kami Melayani Pemesanan Ke Seluruh Wilayah Indonesia dan juga Luar Negeri.
PERHATIAN..!!
Jika Ada Yang Mengatas Namakan De Nature Indonesia, Pastikan Nomor Rekening Atas
Nama Awan Ukaya
Kami Tidak Buka Cabang Dimanapun, Kami Hanya Ada Di Kota Majenang, Cilacap, Jawa Tengah

Hubungi : 087736710838 – 082221758210 – 085747338232   

Whatsapp : 087736710838

0 komentar:

Posting Komentar